Senin, 13 Juni 2016

MEDIA KOMUNIKASI CHATTING

MEDIA KOMUNIKASI CHATTING

Nah kali ini saya akan membahas bahwa diera modern seperti ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi hampir semua orang punya aplikasi chatting masing-masing di handphone-nya. Sekarang bisa dibilang jamanya sosial media, karena kita sudah jarang menggunakan sms untuk berhubungan dengan teman atau keluarga kita. Begitu banyak Aplikasi Chatting atau Instant Messenger yang dapat kita gunakan saat ini. Dan inilah beberapa media chatting yang saya gunakan antara lain:

1. BBM Mesengger


BBM adalah aplikasi Chatting gratis dari Blackberry. Fitur BBM antara lain adalah Aplikasi selalu online (jadi kita bisa dengan mudah membukanya), timmed message (pesan yang bisa diatur waktu tampilannya), broadcast (mengirim pesan secara langsung kepada beberapa kontak kita), group bbm, Sticker lucu, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainya.
Alasan: BBM memiliki fitur PING!!! dan Recent updates yang sifatnya “segera”


2. Facebook Mesengger

Facebook mesengger bisa langsung di aplikasikan dengan aplikasi facebook, yang memudahkan kita untuk mengirim pesan kepada teman facebook kita. Fitur Facebook mesengger juga banyak, antara lain seperti Chat Head (Biarkan percakapan tetap berjalan saat Anda menggunakan aplikasi lain), Panggilan Gratis ( bisa telepon dengan teman facebook ), Stiker yang menarik dan lucu. Jadi kalo sudah punya aplikasi facebook di handphone mu kamu wajib menginstall Facebook Mesengger untuk melihat pesan dari teman facebook mu. 
Alasan : Karena messanger ini langsung terhubung dengan semua kontak di facebook tanpa membuka facebook. Bisa freecall, mengirim pesan lebih lengkap, bisa menyisipkan foto, lagu, dokumen, lokasi dll.

3. WhatsApp

WhatsApp atau biasa disingkat WA, mesengger yang satu ini cukup terkenal dengan kesederhanaanya. Karena di WhatApp fitur yang disediakan tidak terlalu banyak, tetapi mempunyai pendukung pesan dan telepon gratis yang handal. WhatsApp menggunakan data kontak telepon di handphone kita, jadi kita tidak perlu invit untuk mengirim pesan. Cukup kamu tahu nomor telepon tujuan dan pesan yang kamu kirim akan sampai ke tujuan, tentunya pesan yang akan dituju juga menggunakan WhatsApp ya di handphone-nya. Fitur WhatsApp adalah Kirim dan terima foto, video, dokumen, Pesan Suara dan Telepone gratis. 
Alasan: Karena tampilan whatsapp lebih sederhana dan mudah digunakan. Whatsapp tidak memiliki iklan-iklan. Whatsapp menggunakan nomer telepon , sehingga kontak pengguna yang menggunakan whatsapp akan muncul sendirinya di kontak whatsapp. Kualitas free call terbaik. Dan pesan dapat terkirim lebih cepat.

4. LINE

Line mempunyai tampilan yang menarik dan fitur yang komplit. Fitur yang disediakan Line adalah chatting kelompok, multi-platform (handphone, tablet, pc), pesan suara, mengirim gambar atau foto, stiker dan panggilan telepon atau video. Line sangat direkomendasikan untuk anak muda. Bagi yang belum punya line silahkan download dibawah ini ya.
Alasan: Karena line memiliki emotikan yang lebih variatif yang bergerak dan bersuara. Line memiliki banyak fitur didalamnya dari games, line camera, line card, webtoon dll. Line bisa digunakan untuk call dan videocall.

8. Skype

Skype merupakan aplikasi panggilan video yang bisa dibilang sudah cukup lama. Namun Skype selalu konsisten kepada pelangganya untuk memberikan video call atau panggilan telepon terbaik. Skype menyediakan fitur panggilan telepon ke telepon kabel atau rumah, tetapi kalo untuk yang panggilan telepon kabel kita harus bayar. Skype tersedia di smartphone, tablet, PC. Berikut fitur yang disediakan Skype, panggilan video, panggilan video group sampai 25 user, mengirim pesan dan mengirim foto atau video.
Alasan: Skype merupakan Komunikasi yang lebih ekonomis yang mana melalui suara dan Video. Kualitas suara yanglebih baik, bagus. Penggunaan lebih mudah.



Nah itulah beberapa media chatting yang saya gunakan beberapa tahun ini. Karena saya orangnya simple jadi paling males menggunakan aplikasi yang banyak. Karena aplikasi diatas menurut saya sudah terlalu banyak dan mungkin sudah terlalu banyak. Terimakasih

1 komentar:

  1. Microtouch Solo Titanium S - TITanium Arts
    Tritanium Sports S is 2019 ford fusion hybrid titanium a high 2018 ford ecosport titanium quality premium solid steel core titanium damascus knives with an elegant design that is suitable for anyone to enjoy the comfort of their Weight: titanium pickaxe terraria approx. 1.6 titanium dioxide ozMaterial: AluminumSodium: 45mg

    BalasHapus